PELATIHAN PENGGUNAAN MICROSOFT OFFICE DI RA AL-FAIZAH

Penulis : Cherin Damayanti, Mahasiswa Prodi Akuntansi

picsart_12-02-08-52-11-cherin-damayanti

Pemanfaatan teknologi haruslah dilakukan dibidang pendidikan, seperti Microsoft Office yang dapat dimanfaatkan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar maupun untuk penilaian akhir oleh guru, dimana menjadi hal yang penting mengingat kemudahan dalam memperoleh materi dan model pembelajaran yang dapat diterapkan ke anak didik.

Kegiatan P(M)KM yang diadakan oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang yang dibimbing oleh Dosen S1 Akuntansi yaitu Ibu Rahmawati Oktavianna, S.E.,M.M dan terdiri dari 4 Mahasiswa  dengan judul “Pelatihan Penggunaan Microsoft Office Di Ra Al-Faizah” yang telah dilaksanakan pada hari Selasa, 30 November 2021 bertempat di Raudatul Atfal (RA) Al-Faizah yang berlokasi di Jl. Cilandak KKO gang Sa’maan RT.014 RW.008 No.11C, Ragunan, Ps Minggu, Jakarta Selatan, dimulai pukul 10.30 sampai dengan selesai dengan dihadiri para pengajar Ra Al-Faizah, dan dalam pelaksanaannya kami tetap menggunakan protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan pemahaman dan ketrampilan juga menerapkan edukasi berbasis teknologi dan informasi bagi Guru akan dasar teknologi dan informasi, seperti Microsoft Office.

Anggota kelompok langsung melakukan pendampingan dan pelatihan Microsoft Office kepada guru-guru Ra Al-Faizah. Pelatihan yang diberikan meliputi cara pembuatan rapor sehingga bisa dijadikan  sebagai kemampuan dasar  untuk membuat laporan hasil belajar juga dasar pembuatan bagan dan laporan atas pembinaan Kementerian Agama.

Antusias yang diberikan oleh peserta pelatihan terlihat baik dari beragamnya pertanyaan yang diberikan terkait penggunaan Microsoft Office juga keingintahuan peserta tentang sejauh mana mereka dapat menggunakan/memanfaatkan teknologi informasi dalam proses kegiatan sekolah seperti penyajian materi menarik untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Editor : Yulianto