Mengasah Kreativitas Anak Dengan Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Penulis : Fenny Tidar Ariyadni, Mahasiswa Prodi Akuntansi

whatsapp-image-2021-12-23-at-22-09-16-fenny-tidar

Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) merupakan  implementasi penelitian bertema kemandirian dan produktifitas, Universitas Pamulang (UNPAM) membuka diri untuk melakukan berbagai kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, pengembangan dalam bidang kreatifitas dan berwirausaha, juga peningkatan citra universitas di mata masyarakat.

Minggu,7 November 2021 kami dari Universitas Pamulang melakukan kegiatan PMKM bekerja sama dengan Yayasan Fadhilatul Ikhlas yang beralamatkan di Jl. H. Raidi No.48, RT.10/RW.4, Sukabumi Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Partisipan dalam kegiatan PMKM ini yaitu Bapak Fadhlulloh,S.Pdi selaku Ketua Yayasan Fadhilatul Ikhlas, Anak-anak Yayasan dan Mahasiswi Universitas Pamulang yang diketuai oleh Fenny Tidar Ariyadni dengan anggotanya Leha, Lilis Sri Mulyani dan Sela Indriyani, serta didampingi virtual oleh Dosen Pembimbing Afridayani, S.E., M.M.

Kegiatan pengabdian yang bertemakan “Mengasah Kreativitas Anak Dengan Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas” ini dirasa mampu jadi bekal masa untuk masa depan anak-anak Yayasan Fadhilatul Ikhlas, karena dalam kegiatan ini kami memberikan ilmu pengetahuan seputar mengolah barang bekas menjadi barang yang bermanfaat serta bisa memiliki nilai jual. Dan juga melatih kreatifitas dan menambah skill anak dari kegiatan ini.

Diawali sosialisasi akan manfaat dari recycle kardus hingga praktik membuat bingkai foto, anak-anak dinilai mampu mengikuti semuanya dengan aktif, kreatif dan inovatif. Kami membebaskan mereka untuk berkreasi sesuai apa yang mereka akan tuangkan kedalam bingkai foto tersebut. Di akhir acara kami mengumumkan bingkai foto terbaik dan memberikan hadiah, tak lupa kami pun memberikan bingkisan kepada semua anak-anak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Pamulang.

Editor : Yulianto